Semalam aku bermimpi, Indonesia telah menjadi negara adil, makmur dan sejahtera. Semoga menjadi kenyataan.



MIMPI SEMALAM
Semalam aku bermimpi,
Indonesia telah menjadi negara adil, makmur dan sejahtera. Pembangunan sudah merata di seluruh pelosok hingga perbatasan negara.
Orang Aceh bisa berpergian ke Bandar Lampung lewat jalan Tol non stop tanpa harus transit.
Orang Jakarta bisa piknik tamasya ke Jogja juga lewat jalan Tol non stop tanpa harus macet.
Orang Manado bisa baku dapa dengan saudara di Makasar juga lewat jalan Tol tanpa kendala.
Orang bisa menyusuri jalan trans Kalimantan dan Papua yang sudah beraspal mulus melalui lebatnya hutan belantara.
Bahkan urang Bandung bisa naik kereta cepat ke Surabaya dalam waktu 2 jam saja.
Orang bisa terbang dengan pesawat atau naik kapal kemana saja, karena bandara dan pelabuhan telah terbangun hingga segenap penjuru pelosok Nusantara.

Semalam aku bermimpi,

Arena parkir kendaraan di dalam kota Jakarta banyak yang kosong dan mobil pribadi jadi makin sulit ditemui.
Jalur sepeda ada dimana-mana berdampingan dengan pedestrian pejalan kaki yang lebar, bersilangan dengan jembatan penyeberangan dan melalui taman-taman yang rindang bertebaran.
Jalan raya didonimasi oleh aneka bus, baik yang ukuran besar maupun ukuran kecil. Ada yang tingkat dan ada yang gandeng, dan semua hanya berhenti di halte.

Orang Bogor, Tanggerang dan Bekasi ngantor ke Jakarta naik bus, kereta commuter dan LRT.
Orang bisa malang melintang di Jakarta melalui kolong bawah tanah alias MRT, yang sudah dibangun tidak saja di Lebak Bulus, namun juga Tanjung Priok, Pulo Gadung, Cililitan dan Grogol, semuanya terkoneksi dengan stasiun pusat di Monas.

Semalam aku bermimpi,

Orang Indonesia sudah tidak mengelompokan diri berdasarkan Suku, Agama dan Ras. Tidak ada lagi istilah fanatik fundamental atau radikal, tidak ada lagi istilah pribumi dan non-pribumi.
Orang Indonesia sudah berbaur hidup dengan masyarakat Internasional, warga negara asing bertebaran di segenap penjuru Indonesia, sama banyaknya dengan warga negara Indonesia yang menyebar di berbagai belahan dunia.
Dan di akhir mimpiku, kulihat Negara Indonesia dipimpin sosok yang bisa memberantas korupsi, menegakan konstitusi, mengibarkan Merah Putih dan mengamalkan Pancasila sepenuh hati, jiwa dan raga.

Ingin rasanya mimpiku menjadi NYATA.....