Mulai Sekarang Jangan Buang Ampas Teh Celup, Karena Banyak Manfaatnya !!



Jika anda sering meminum teh, ampas tehnya sudah pasti anda buang. Mulai sekarang jangan lakukan itu, jangan buang ampasnya. Tahukah anda? Ternyata ampas teh memiliki banyak manfaat.







Berikut ini 7 manfaat dari teh celup yang harus anda ketahui:

1. Menghilangkan Kantung Mata
Kantung mata yang tiba-tiba muncul biasanya disebabkan karena kurang tidur, kebanyakan tidur, terlalu lama bekerja didepan komputer, kurang minum air putih dan banyak makan makanan asin (garam/natrium). Masalah kantung mata ini dapat dihilangkan dengan ampas kantung teh celup. 
Caranya : Celupkanlah ampas kantung teh ke air es hingga betul-betul menjadi dingin. kemudian kompreskan pada area kelopak mata, lalu diamkan hingga beberapa menit. Ulangi secara teratur, kantung mata anda pun akan menghilang dan mata anda akan terlihat jauh lebih fresh. 

2. Masker Wajah dan Lulur Mandi
Ampas dari daun teh dapat bermanfaat untuk mengeluarkan racun pada tubuh (detoks), serta membersihkan, menghaluskan, dan melembabkan kulit.

- Untuk Lulur Mandi
Caranya : Keluarkanlah ampas teh celup dari kantungnya hingga sebanyak 2 sendok makan, sediakan juga lulur mandi sebanyak 1 sendok, dan tepung beras sebanyak 1 sendok.
Kemudian campurkan ampas teh, lulur mandi dan tepung beras tadi menjadi satu. Jika sudah, campuran tersebut sudah siap dipergunakan sebagai lulur untuk mandi.

- Untuk Masker Wajah
Caranya : Keluarkanlah ampas teh celup dari kantungnya kedalam sebuah mangkuk, kemudian tuangkan sesendok makan madu dan tepung beras seperlunya, lalu aduklah hingga merata,  Jika sudah merata, kini masker sudah siap untuk dioles-oleskan ke wajah. Gosokkan perlahan-lahan di wajah anda dan biarkan sekitar 5 menit lalu bilas sampai bersih dengan air. Masker ini sangat efektif untuk menyingkirkan sel-sel kulit mati. Dan kandungan pada madu dan tepung beras bermanfaat untuk melembutkan dan menyingkirkan noda bekas jerawat pada wajah.

3. Membuat Rambut Lebih Berkilau
Apabila anda memiliki rambut yang terlihat kering dan kusam, anda bisa mencelupkan kantung teh celup yang sudah terpakai ke air bilasan rambut anda supaya rambut tampak menjadi lebih bersinar dan halus.

4. Memulihkan Kulit yang Terbakar Matahari (sun burn)
Panas dari cahaya matahari yang terlalu berlebih pasti akan membuat kulit anda terasa perih dan sangat peka apabila disentuh. Ampas dari teh celup ternyata dapat meredakan rasa perih tersebut. 
Caranya : Dinginkanlah kantung teh celup sisa dengan air es, lalu kompreskan pada kulit yang terbakar tadi, maka rasa perih tersebut akan segera mereda. 

5. Mengobati Bisul
Bekas ampas kantung teh celup juga dapat mengobati penyakit bisul. 
Caranya : kompres bisul dengan kantung teh celup yang tersisa selama kurang lebih 15 menit lalu biarkanlah mengering dengan sendirinya. Ulangi cara ini secara teratur. Setelah beberapa saat, bisulpun akan segera lenyap.

6. Bersihkan Noda pada Kaca dan Peralatan Dapur
Bekas cairan dari kantung teh celup daat digunakan untuk membersihkan noda pada kaca atau cermin, dan juga lemak membandel pada peralatan dapur yang digunakan untuk memasak. 
Caranya : air teh yang masih tersisa pada ampas teh diteteskan ke noda, kemudian di gosok dan bersihkan.

7. Menghilangkan Bau Tak Sedap pada Lemari Es
Jika Lemari es anda berbau tak sedap, cobalah taruh beberapa kantung teh celup bekas ke dalam lemari es anda. Maka dengan sendirinya bau tak sedap tersebut akan hilang terserap ampas dari kantung teh ini.

Semoga manfaat dari ampas teh celup ini dapat bermanfaat bagi anda. 
Jangan lupa di SHARE ke teman dan kerabat keluarga anda.