WOW !! Cewek ini Obesitas 110kg Menjadi 60kg Tanpa Obat Pelangsing !! Begini Kisahnya..



Hi My Friends, Perkenalkan Saya Yessinta Winarto. Saya ingin membagi Sebuah Pengalaman Hidup Saya dari Obesitas 111Kg, menjadi 60Kg (TANPA OBAT PELANGSING). I Hope these Pictures will inspire you to take a good care of your own body. 

Dari Kecil hingga kuliah, saya selalu menjadi Anak/Remaja yang Gemuk… Kemanapun saya pergi, ejekan/hinaan selalu saya terima dari GAJAH; SUBUR; GEMUK; JELEK; GENDUT; BABI (maaf); CELENG,dll…


Ini membuat saya menjadi seseorang yang sangaatt minder, tidak percaya diri, bahkan Tidak Berani menatap Mata orang lain karena saya tau… saat saya melihat matanya, selalu ada judgment di mata mereka. Setiap diejek, saya selalu lari kemakanan, saat orang lain menasehati saya karena berat badan, saya makin lari kemakanan. Lama kelamaan… saya menjadi MATI RASA!

Dan akhirnya… berat saya mencapai 111Kg, dimana saya tidak bisa membeli baju di tempat wanita karena tidak ada ukuran. Saya selalu belanja di Men’s Section, and Bought The Biggest T-Shirt they had. I HATE SHOPPING!
I was a Great Student! Nilai saya selalu bagus, saya mendapatkan IPK selalu diatas 3.1 . Saya selalu mengandalkan otak, bukan penampilan (saya kuliah di Jurusan Manajemen Perhotelan). But… suatu ketika… ada 1 event wedding di Villa Bintang 5, dan semua teman saya keterima bekerja, HANYA SAYA YANG TIDAK! BECAUSE I WAS OBESE!
“POKOKNYA HARUS JADI LANGSING!”
Pada Bulan December 2009, seluruh mahasiswa semester 3 on the job training, dan satu-satunya pekerjaan yang bisa saya apply adalah sebagai Cook di Hotel Bintang 5. Kemudian saya harus minta tanda tangan dosen yang Pualiinnggg Nyebelinnn Pokokny! Suka ngejekin sih. Lalu saat saya minta tanda tangan… beliau ngomong gini “Kamu itu kapan sih Kurusnya…???” Dengan Semangat + Marah saya bilang “Tanggal 17 Agustus 2010 Pak! Saat Kuliah Perdana SAYA PASTI KURUS!”
1 January 2010, on the job Training sebagai Chef pun di Mulai!
Berdiri selama 8 jam, tidak boleh duduk, berpanas-panasan dengan api kompor + dikelilingi makanan enak… Bukan lah yang Mudah… bahkan SANGAATT MELELAHKAN! Tapi saat itu, saya sudah KOMITMEN untuk jadi Langsing. Jadi setelah 8 jam kerja, saya langsung pergi ke Gym di salah satu hotel di Nusa Dua.
First time… it wasn’t easy… in fact… It’s so damn HARD!!!
Berjalan diatas Treadmill dengan kecepatan 4.0 for 15minutes… ini membuat saya pengen Pingsan! Dengan berat badan 111Kg, sungguh tidak mudah berjalan apalagi selama 15mnt… tapi… I Have to do It!
Lama kelamaan, ini menjadi sebuah Habit. Dari 15mnt, bisa menjadi 1,5 jam. Dari 4.0 bisa lari dengan kecepatan 7.0. dari Baju cowok XXXXL sekarang menjadi Size S ^0^. Dalam waktu 6 bulan… berat Badan saya turun dari 111 Kg menjadi 75Kg !!!


Baju kuliah saya dari yang custom Made, menjadi ukuran S ^0^!!! And Now it’s time for Kuliah Perdana. Rasa deg-degan masuk kampus pertama kali masi terasa hingga sekarang.
Saat bertemu dengan teman-teman, tidak ada seorang pun yang mengenali saya! Karena penampilan saya sungguh berubah Drastis! Bayangkan saja! Dari Size XXXXL menjadi S! dan saya pun harus memperkenalkan diri kepada teman-teman.

Saatnya mendengarkan ceramah dari dosen yang paling menyebalkan itu… Seluruh Mahasiswa/i diminta memasuki aula untuk mendengarkan ceramah.
“Masi mengenali saya engga y dosen itu?” dan ternyata He Did! Ia mengenali saya dan di ceramah tersebut beliau bilang begini “Setelah masa training, ada seseorang yang saya lihat perubahannya SUNGGUH DRASTIS! Siapa itu?” seluruh teman saya lalu teriak “Yessinta Pak!!!”
lalu saya pun di minta naik diatas panggung, pertama bingung juga nih ngapain disuruh naik keatas panggung… Lalu Dosen tersebut menyalami saya dan berkata “Sungguh saya salut dengan perubahan yang kamu buat… Ayo semua berikan tepuk tangan paling meriah untuk Yessinta!!!!”

WOW!!! Sungguh bangga nya saya saat itu… sungguh tidak menyangkan saya akan mendapat tepuk tangan yang sangat meriah dari SELURUH KAMPUS. Perjuangan saya ternyata membuah kan hasil. It was an AMAZING EXPERINCE for Me!

Dan ternyata it was a start of The Journey!
- Kisah saya di Muat di Majalah Women’s Health Indonesia (May 2015)

- I LOVE RUNNING! Saya juga telah mengikuti 2x Half Marathon 21Km di Bali dan di Makassar


- Saya menjadi Adrenaline Junkie, sudah coba Bungee Jumping; Rafting; Parasailing; Surfing dll




- Di bulan Juni 2014, saya mendapat Title sebagai The Most Inspiring Indonesia Fitness Ambassador 2014 (IFEX)


- Dan Bahkan di tahun 2015, saya mendapat sebuah kesempatan di Make Over di Asia Tv Show, HOW DO I LOOK? ASIA yang telah disiarkan di seluruh penjuru Asia
I can’t Believe it! Hidup saya menjadi so amazing karena saya mengambil MASSIVE ACTION untuk Transform My Life ^0^
Because of it, saya mempunyai sebuah tujuan Hidup yang baru yaitu membantu banyak orang di Asia, khususnya di Indonesia untuk menjadi Sehat, Bahagia and Live Your Life. Sekarang saya bekerja sebagai Life Transformation Trainer yang ingin membantu Anda menjadi lebih sehat dan bahagia. This is My Time to Give it Back kiki emotikon. Thank You so much to listen my story. I hope it will Inspire you to live your life to the fullness. Be Healthy, Be Sexy and Be Successful ^0^
-Yessinta Winarto-
SUMBER : FB Yessinta Sisy