Yang Punya Hati, Tolong Bantu SHARE Agar Pelakunya Cepat Tertangkap !!



Para Netizen dibuat marah setelah melihat foto-foto postingan di akun facebook bernama Rama Dhan yang memfoto dua ekor beruk yang ditangkap dan diikat di motor oleh pemburu satwa liar. Sungguh memprihatinkan keadaan satwa primata tersebut, bisa dibayangkan betapa menderita dan tersiksanya diikat seperti itu. Para netizen pun menghujat dan mengutuk agar para pelaku pemburu satwa liar tersebut segera ditangkap dan dtindak secara hukum.
Berikut adalah foto-foto yang diunggahnya :


   

Dan inilah beberapa komentar para netizen :

Rizky Anggara Kasih : share bagikan, selamat TS terkenal masuk bui

Andri : Share terus biar sampai ke pihak berwajib...orng ga punya hati

Rahma Wati : lapor kan aja sama yang berwajib biar orang yg menyiksa binatang mendapat kan balasan nya karna binatang bukan untuk d siksa tetapi untuk d sayangi karna dia juga mahluk hidup owh ya kl melihat dari flat nomer motor nya itu dari KAL-BAR

Pramadya Skynero : Semoga pelaku penyiksaan hewan segera mendapat ganjaran setimpal.. dipukul kepalanya & mulutnya ditutup & hidungnya disumpalin rokok!! Seperti perbuatannya kpd hewan2 itu..

Dilihat dari plat nomor kendaraannya : KB 4217 TF menunjukkan pelaku berada di Provinsi Kalimantan Barat. Banyak netien yang mengatakan daerah itu berada di kabupaten Sambas.

Belum diketahui secara pasti untuk apa pelaku menangkap satwa primata tersebut, entah untuk dikonsumsi atau diperdagangkan. Yang jelas pelaku harus ditangkap, karena satwa tersebut harus dilindungi. Jika tidak dilindungi, populasi hewan ini dalam waktu tidak lama dipastikan akan menjadi sedikit dan bukan tak mungkin akan mengalami kepunahan.

Selamatkan Primata! 
Bagaimana anda membantu untuk mencegah satwa ini dari penderitaan dan kepunahan? Ada banyak cara yang dapat anda lakukan, yaitu: 

• Segera laporkan ke pihak berwajib jika anda menemui satwa liar yang tertangkap oleh pemburu.

• Jangan pernah membeli satwa ini. 
Perdagangan satwa telah menurunkan populasi alamiah spesies ini. Apabila anda membelinya berarti anda telah ikut berperan dalam menurunkan populasinya di alam. 

• Memberi dukungan untuk membantu pelestariannya. 
Berikan informasi yang benar kepada teman, kerabat, saudara, dan masyarakat pada umumnya tentang pentingnya melestarikan satwa-satwa kita. Informasikan isu mengenai krisis yang sedang dihadapi terhadap populasinya.