NGERI !! Smartphone Terbakar Di Saku Celana Jeans !! Paha, Perut dan Jari Tangan Ikut Terbakar




Sungguh kasihan cewek berusia 19 tahun ini, Smartphonenya tiba-tiba saja meledak di saku celana jeans yang dipakainya, sehingga menyebabkan ia mengalami luka bakar yang cukup serius dibagian  perut, paha kanan, dan empat jari tangannya.
Cewek bernama Roongrat Thiramsuk ini mengatakan saat itu dirinya sedang bekerja sebagai buruh pabrik di Nakhon Pathom bersebelahan dengan Provinsi Bangkok.
Awal mula kejadian, ia merasakan ponsel yang sedang berada disaku celanaya itu bergetar seperti sedang ada yang menghubungi.
Tak berselang beberapa detik kemudian, dia pun merasakan hawa panas yang luar biasa seperti terbakar disertai asap yang mengepul dari celananya.
Ia pun berusaha untuk mencoba untuk mengeluarkan ponselnya dari saku celananya, namun ia gagal karena api telah menyala membakar celana dan kakinya.
"Hanya terasa bergetar. Setelah getaran berhenti, tiba-tiba saya merasa terbakar. Saya tidak bisa mengeluarkannya waktu itu. Ponsel saya sudah meleleh, menempel ke kaki saya," kata Roongrat.
Beruntung saja pekerja pabrik lainnya mengetahui kejadian tersebut dan segera datang menolongnya dengan cara merobek saku celana jeans-nya yang dipakainya hingga akhirnya ponselnya tersebut jatuh ke lantai dalam kondisi masih terbakar.
Padahal dia mengatakan pada saat itu tidak sedang menggunakan aplikasi apapun dan juga tidak melakukan pengisian baterai. Dia hanya menyimpan ponsel kesayangan miliknya tersebut kedalam saku celana jeans'nya.
Karena kejadian tersebut, dia pun segera dibawa ke rumah sakit untuk mengobati luka bakar yang dialaminya.
Beruntung saja pihak yang memproduksi smartphone tersebut bersedia untuk membayar kompensasi dan semua biaya perawatan rumah sakitnya.
-----
Kejadian ponsel meledak di saku celana jeans bukanlah terjadi hanya pada kali ini saja terjadi, sebelumnya sudah sering terjadi kasus yang sama. Umumnya celana yang terlalu ketat berpengaruh terhadap suhu baterai ponsel hingga mencapai ambang batas. Pada akhirnya baterai beserta ponsel tersebut meledak. Penggunaan / Pengaktifan beberapa aplikasi chatting dan game sekaligus juga ikut berperan bertambahnya suhu mesin dan baterai walaupun smartphone sedang tidak dimainkan dan disimpan dalam saku celana. 
Sebaiknya keluarkan ponsel anda jika terasa panasnya tidak wajar. simpanlah ditempat yang lebih aman seperti didalam tas. 
Semoga bermanfaat, silahkan SHARE sebagai pelajaran berharga bagi kita semua.