TIPS Agar Koper Anda Aman Dari Pelaku Pencurian Di Bagasi.. Tolong Share



Akhir-akhir ini mencuat banyak berita tentang kasus pembobolan dan pencurian isi tas / koper milik penumpang ketika berada didalam bagasi pesawat. Tentu saja kasus seperti ini sangat meresahkan seluruh penumpang pesawat.


Para penumpang sudah menggembok seluruh tas bawaannya sebelum dimasukkan ke bagasi pesawat, dengan harapan tas tersebut aman sampai tiba tempat tujuan. Namun sesampainya di bandara tujuan,  ketika mengambil tas di tempat pengambilan bagasi (Baggage Claim) penumpang mendapati resleting tas yang digembok itu malah robek. Setelah melapor ke petugas maskapai bersangkutan, didapati barang-barang didalam tas tampak berantakan. Terdapat barang berharga yang hilang.

Berikut adalah contoh bagaimana pencuri itu membobol koper dengan rapi tanpa menimbulkan kecurigaan si pemilik koper tersebut :

1. Pencuri bisa membobol koper kita tanpa merusak kunci koper kita hanya dengan menggunakan pulpen.

2. Cara pencuri itu membobol koper kita dengan cara menusukan ujung pulpen ke bagian tengah restleting kopernya kemudian digeser.


3. Koper pun langsung terbuka tanpa merusakan bagian restletingnya.

4. Setelah pencuri mengambil barang berharga kita selanjutnya yg ia lakukan adalah menarik kepala restleting koper tersebut.

5. Koper pun tertutup dengan rapi tanpa diketahui bahwa barang berharga yang ada didalam koper itu sudah diambil.


Karena maraknya kasus pencurian ini, maka kami akan memberikan solusi bagaimana agar koper anda aman dari pencurian saat bepergian :

1. Dibuatkan Cover
Dengan adanya cover, si pencuri kurang bisa menusukkan pulpen langsung ke resleting koper,shg koper kita lebih terproteksi.

2. Belilah koper yang menggunakan kunci kombinasi
Kunci kombinasi ini bisa meminimalisir pencuri yang biasa membobol isi koper dengan membuka restleting seperti contoh diatas.

3. Mengganti restleting koper dengan restleting double. Dengan resleting double, pencuri tidak bisa membobol resleting dgn cara seperti di atas.


Terakhir kami berikan tips aman atau setidaknya dapat meminimalkan resiko kerugian apabila koper anda di bobol oleh oknum yang tak bertanggung jawab :

1. Jangan meletakan barang-barang berharga kedalam koper yang akan diletakan dibagasi seperti : Uang, Perhiasan, barang-barang elektronik seperti laptop, ipad, dan surat-surat berharga.

2. Jika harus membawa barang-barang berharga seperti uang, emas maupun elektronik seperti kamera, laptop, ipad dll masukanlah kedalam koper kecil yang kita bawa ke atas kabin pesawat.

Semoga tips kami ini bermanfaat untuk anda. 
Mohon bantu kami SHARE / BAGIKAN TIPS ini ke keluarga dan teman anda yang lainnya. Terima Kasih.